Wakil Wali Kota Inspeksi Saluran Wisma Asri yang Penuh Sampah

Kota Bekasi, Jawa Barat (855.news.com)--Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, meminta camat dan instansi terkait memperhatikan saluran wisma asri. Saluran itu kini dipenuhi tumbuhan dan kotor.

"Saya meminta secepatnya dibersihkan. Ini penting untuk mengatasi masalah genangan di sini," katanya.

Hal itu disampaikan saat melakukan pemantauan saluran di Teluk Pucung, Bekasi Utara. Saluran di jalan baru Wisma Asri itu dipenuhi tumbuhan hidup sampai menutupi saluran air.

Wakil Wali Kota memerintahkan dinas terkait untuk langsung mengerjakan apa yang harus dilakukan terhadap saluran yang saat ini dipenuhi tumbuhan dan sampah. Ia juga meminta agar segera dibersihkan.

“Ini harus segera dilaksanakan pembersihan,” katanya.

Pengerjaan agar dilakukan bersama-sama dan terkordinir. Misalnya melalui bergotong royong, yang melibatkan dinas terkait, masyarakat ataupun dari personil kecamatan. Pembersihan harus segera dilaksanakan agar dapat mencegah terjadinya banjir di kemudian hari.

Pada saat yang sama, Tri Adhianto juga melakukan pemantauan pembuatan pupuk kompos di UPTD Kebersihan Wilayah Bekasi Utara. Pupuk kompos yang dibuat oleh UPTD Kebersihan Wilayah Bekasi Utara sudah sangat bagus siap diproduksi banyak. Bahkan pupuk kompos ini sudah sering sekali dicoba untuk petani sawah di Kabupaten Karawang.

Tri sangat mengapresiasi, dikarenakan UPTD Bekasi Utara sudah bisa membuat pupuk kompos yang berkualitas, bahkan di tempat pembuatannya pun sudah bersih hampir seperti di Eropa. (cw)