Luka Modric Sapuh Bersih Penghargaan

Paris, Prancis (855.news.com) -- Luka Modric berhasil meraih penghargaan pemain terbaik Ballon d'Or 2018 sekaligus memutus dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam satu dasawarsa terakhir.

Gelandang Real Madrid dan timnas Kroasia itu diumumkan sebagai peraih bola emas pada malam penganugerahan Ballon d'Or yang dihelat di Grand Palais, Paris, Senin 3 Desember 2018 waktu setempat.

Tahun 2018 memang momen terbaik dalam karier sepak bola Modric. Setelah sukses mengantar Real Madrid menjuarai Liga Champions untuk ketiga kali secara beruntun, gelandang 33 tahun itu turut andil membawa Kroasia melaju ke final Piala Dunia 2018 sebelum dikalahkan Prancis.

Aksi gemilang Modric selama pada turnamen sepak bola terbesar yang digelar di Rusia tersebut membuatnya berhak mendapatkan penghargaan pemain terbaik Piala Dunia 2018 dilanjutkan dengan predikat pemain pemain terbaik Eropa.

Dengan raihan itu, maka Luka Modric menjadi pemain Kroasia pertama yang sukses meraih penghargaan Ballon d'Or.Sebelumnya Modric juga sukses menggondol bola emas atau pemain terbaik Piala Dunia 2018 sekaligus memenangi gelar Pemain Terbaik FIFA 2018 pada September lalu.Modric menjadi pemain tengah kedua yang sukses meraih penghargaan Ballon d'Or mengikuti jejak keberhasilan Luis Figo pada edisi 2012.Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut menjadi pemain keempat yang sukses mengawinkan penghargaan pemain terbaik Piala Dunia dan Ballon d'Or di tahun yang sama. Sebelumnya ada Bobby Charlton (1966), Johan Cruyff (1974), dan Paolo Rossi (1982). Modric menyapu bersih empat penghargaan pada 2018. Setelah Bola Emas Piala Dunia 2018, ia juga merebut penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2018, Pemain Terbaik FIFA 2018, dan Ballon d'Or 2018. (*/it)