Chelsea Juara Piala FA 2017/2018

Inggris (855.news.com) -- Chelsea menjadi juara Piala FA 2017/2018 setelah mengalahkan Manchester united 1-0 di pertandingan final yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu 19 Mei 2018.

Kemenangan Chelsea didapat dari titik penalti, setelah Eden Hazard diganjal Phil Jones pada menit ke-21. Hazard yang mengambil sendiri eksekusi penalti itu sukses mengecoh kiper David De Gea. The Blues pun unggul 1-0 pada menit ke-22.

Alexis Sanchez sempat memasukkan bola ke gawang Chelsea. Namun gol tersebut dianulir karena pemain asal Chelsea itu lebih dulu dalam posisi offside.

Pada menit ke-71 Chelsea mendapat peluang menggandakan kedudukan. Hanya saja tendangan Alonso memanfaatkan umpan terobosan N'Golo Kante masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper David De Gea.

Sampai dengan menit ke-80, Manchester United lebih banyak menguasai jalannya permainan dengan penguasaan bola mencapai 65 persen sementara Chelsea hanya 35 persen.

Di menit-menit akhir permainan, Chelsea lebih banyak ditekan Man United. Tetapi tetap tidak ada tambahan gol hingga wasit meniup peluit panjang dibunyikan. Chelsea pun menang dengan skor 1-0 sekaligus meraih trofi Piala FA yang kedelapan.
Susunan Pemain:
Chelsea: Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, Antonio Ruediger; Victor Moses, Cesc Fabregas, N'Golo kante, Tiemoue Bakayoko, Marcos Alonso; Eden Hazard; Olivier Giroud.
Man United: David De Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Phil Jones, Ashley Young; Ander Herrera, Nemanja Matic, Jese Lingard, Paul Pogba; Marcus Rashford, Alexis Sanchez(im)