Gubernur Jabar resmikan Sport Arcamanik Bandung

Bandung (VOB.news.com) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher, meresmikan penggunaan kawasan Sentra Pembinaan Olahraga Terpadu (Sport) Arcamanik Bandung bersamaan dengan penggunaan kawasan olahraga tersebut untuk ajang Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi atau PORPEMPROV XV/2017, Selasa 14 Desember 2017.

Aher menyebutkan Sport Arcamanik Bandung sepenuhnya merupakan milik dan dibangun oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2012.

Sport Arcamanik mulai dimanfaatkan untuk penyelenggaraan ajang olahraga seperti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2016, Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, dan saat ini telah menjadi sentra pembinaan olahraga terpadu khususnya pembinaan bibit-bibit atlet masa depan Jawa Barat.

"Disamping tetap digunakan untuk berbagai kegiatan keolahragaan dan kepemudaan tingkat daerah, nasional, bahkan internasional," kata Aher.

Diaberharap sarana yang diresmikannya representatif untuk pembinaan olahraga para atlet dan aktivitas olahraga masyarakat umum.

Aher ingin budaya dan prestasi olahraha di Jawa Barat dapat terus ditingkatkan, sehingga jargon "Jabar Kahiji" bisa terus menggaung hingga menjadi "Jabar Terus Kahiji".

Sementara itu, sebanyak 3.000 Aparatur Sipil Negara( ASN) dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Asisten Daerah Setda lingkup Pemprov Jabar mengikuti Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (PORPEMPROV) XV/2017, di Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, pada 12- 14 Desember 2017.

PORPEMPROV merupakan ajang pertandingan olahraga yang diikuti seluruh pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Para ASN pun akan bertanding pada sejumlah cabang olahraga, seperti bola voli, bulu tangkis, futsal, catur, biliar, tenis meja, gerak jalan, serta beberapa permainan tradisional seperti tarumpah panjang dan galah.(omah).